Blogger templates

Rabu, 21 Oktober 2015

Univ. Darul Ulum Jombang

 Inilah kampusku, disinilah aku menuntut ilmu untuk perguruan tinggi . dan di sinilah aku mengabdi untuk mangantongi semua gelar darul ulum. dan disini juga saya dituntut untuk bagaimana bisa menjadi seorang sarjana yang dibanggakan  oleh orangtua saya dan masyarakat banyak. Lika liku kehidupan saya untuk belajar di Univ ini sangatlah banyak. walau Univ ini dikatakan emang banyak yang memandang sebelah mata, tapi saya harus tetap membuktikan bahwa keluaran dari univ ini tidak selamanya negatif tapi banyak yang positif.
motifasi saya adalah, saya harus kuat dan sabar dalam mengabdi ilmu di sini, harus bisa sukses seperti halnya mereka mereka yang alumni dari univ ini.
Selain itu adapula lika-liku saya terhadap univ ini adalah masalah keuangan. Yang selalu menjadi debatan antara saya dan ayahanda, kenapa sih kok di ungkit2 terus soal biaya-biaya dan biaya. maklumlah saya kan bukan terlahir dari golongan orang yang berada, tapi kenappa orang diluaran sana menganggap saya ini orang yang berkecukupan. tapi biarlah mereka sendiri yang menilai bagaimana saya ini.
Rela berniaga disaat liburan kuliah panas-panas ke sana kemari menawarkan produk. tapi ini semua aku lakukan dengan happy aja, karna jiwa seorang bisnis kuncinya kan satu yaitu PD .
berbeda dgn mereka saat jatuh tempo pembayaran untuk perkuliahan, tinggal minta langung di kasih. kalok akku harus bilang dulu jauh2 hari biar orang tua bisa mengusahakan untuk uangnya.
selalu yang dikatakan seorang ayah "IYA NAK, SABAR YA AYAH USAHAKAN UNTUK PEMBAYARAN KULIAHNYA ADA DANANYA, TAPI TOLONG DI BANTU DENGAN SHOLAT DAN DO'A SUPAYA REJEKI AYAH BERTAMBAH. DAN SATU LAGI JANGAN BOROS-BOROS NAK, AYAHMU BUKANLAH PENCETAK UANG " selalu kata-kata itu yang muncul dari ucapannya..
terkadang sepintas dari pikiranku lewat mengatakan, aku ingin jadi orang kaya . aku ingin pas dalam kehidupan . aku ingin menjadi jutawan dll .
itupun selalu yang muter dalam kepalaku . sampai sampai aku dengan sendirinya apa yang bisa kulakukan .. !!
diam diam mencuri kesempatan MENJADI SALES KERUDUNG tapi diam diam. aku hanya mengambil kerudung dari orang tanpa membayar sepeserpun jadi sistemnya aku jualkan dulu baru totalan. ya alhabdulillah buat uang jajan tiap harinya hahaha....
aku pengen kerja, tapi GENGSI ku tinggi. eits jangan salah mengartikan yah.
aku itu ga suka kerjaikut orang, malu, dan ga PD. apalagi kalau gajiannya tiap bulan. setiap harinya aku menciptakan sendiri kerjaku.
karna emang cita-cita juga sih pengen membuka lapangan kerja dari hasil keringatku sendiri.
kalok mereka belajar dan pintar dengan buku dan pengetahuan .
berbeda dengan aku yang belajar langsung terjun ke lapangan dan menanggapi apa kata mereka dan masyarakat luas diluaran sana.
itulah kehidupan,..
UNIVERSITAS DARUL ULUM JOMBANG - FAKULTAS EKONOMI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar